Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM

Kabupaten Semarang

>>DENGAN INTEGRITAS PERSONAL KITA CIPTAKAN LAYANAN KEPEGAWAIAN TEPAT WAKTU<<

KEPALA BKPSDM
 


WENNY MAYA KARTIKA, S.H, M.H
NIP
196901131993032005
Pembina Utama Muda (IV/c)

 

PENGUMUMAN

LINK SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

 

DOWNLOAD MEKANISME MUTASI PNS
 

DOWLOAD PEDOMAN PENAKMAS


DOWNLOAD BUKU PETUNJUK PEMBUATAN KARTU ASN VIRTUAL

PANDUAN APLIKASI SIHARKA (PEGAWAI)

 

Klik Menu "Info Kepegawaian" di atas untuk melihat UU, PP, PerBup di Bidang Kepegawaian

MEKLAP DATA PEGAWAI

 

Download PEDOMAN
e-PERSONAL

 

Download  PEDOMAN
e-FILE


Download PEDOMAN e-MUTASI

Download PEDOMAN e-KGB


Download FormuIir Isian Pegawai (FIP) untuk  PPPK

Download Formulir Isian Pegawai (FIP) untuk CPNS

 

 

WEBSITE TERKAIT

EVALUASI ALUMNI PASCA LATSAR DAN PRAJABATAN TAHUN 2019

Ungaran (26/11/2020)-Admin BKD,  Dalam Peraturan Pemerintah No. 101 Tahun 2000 tentang pendidikan dan pelatihan jabatan Aparatur Sipil Negara (Pegawai Negeri Sipil), antara lain ditetapkan jenis-jenis diklat ASN/PNS. Salah satu jenis diklat adalah Latsar CPNS (Golongan I, II, atau III) yang merupakan syarat pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk menjadi ASN/PNS sesuai golongan tersebut di atas. Latsar CPNS dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Semarang pada tahun 2019 melaksanakan latsar dan prajabatan CPNS golongan II dan golongan III dengan diikuti sebanyak 363 peserta, sehingga untuk mengetahui perubahan perilaku kerja serta pengaruhnya terhadap peningkatan kinerja,  relevansi dan manfaat materi serta pemberdayaan alumni terhadap peningkatan kinerja alumni maka dilaksanakan acara evaluasi terhadap alumni latsar dan prajabatan tersebut pada hari senin-rabu (23-25/11/2020) di Aula BKD Kabupaten Semarang.
Acara yang dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 tersebut berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan membagi 6 sesi pada setiap harinya untuk mencegah kerumunan peserta. Metode evaluasi dilaksanakan dengan cara pengisian kuesioner melalui form on-line pada website BPSDMD Provinsi Jawa Tengah dan PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta dengan alamat yang di share oleh panitia sebelumnya, kemudian peserta mengumpulkan hasil screenshoot input online evaluasi pasca diklat dan dilaksanakan desk per orang untuk mengetahui apakah hasil input sudah terekam dalam database diklat. Disampaikan pula materi oleh Subbid Pendidikan dan Pelatihan BKD Kabupaten Semarang tentang hak dan kesempatan yang sama sebagai PNS untuk diikut sertakan dalam pengembangan kompetensi, dengan memperhatikan hasil penilaian kinerja dan penilaian kompetensi PNS yang bersangkutan.





 

 

FORUM TANYA JAWAB

Ali
PPPK tahap 2
Selamat siang admin, izin bertanya, untuk form yang di upload di sscasn PPPK tahap 2 sudah ada template dr sscasn. Apakah melampirkan yg mengetahui kepala dinas sesuai share"an di pemkab atau hanya dr template sscasn saja terima kasih
Saturday, 21 December 2024 14:09
Robertinus
Tanya PPPK tahap 2
Selamat malam, Untuk surat keterangan pengalaman bekerja dan surat keterangan aktif bekerja, isian jabatan/pekerjan di isi sesuai SK atau sesuai yang dilamar?
Wednesday, 18 December 2024 23:15
Annisa Luthfi
Pengajuan RTG
Assalamualaikum wr,wb. Sebelumnya saya izin bertanya terkait mekanisme pengajuan pengusulan PTK khusus. Dimana terdapat SE terbaru nomor 591/B.B1/GT.01.03/2024 yang di keuarkan tanggal 14 Desember 2024 guna pendaftaran P3K untuk guru yang memiliki dapodik kurang dari 2 Tahun, dapat dijadikan prioritas dalam mendaftar p3k. tetapi perlu di ajukan melalui aplikasi ruang talenta yang hanya dapat diak...
Wednesday, 18 December 2024 17:51

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Semarang

Alamat :Jl.HOS Cokroaminoto No.1 Ungaran-Telp:(024)6921127, Fax:(024)6921004, E-mail: bkpsdm@semarangkab.go.id