Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM

Kabupaten Semarang

>>DENGAN INTEGRITAS PERSONAL KITA CIPTAKAN LAYANAN KEPEGAWAIAN TEPAT WAKTU<<

KEPALA BKPSDM
 


WENNY MAYA KARTIKA, S.H, M.H
NIP
196901131993032005
Pembina Utama Muda (IV/c)

 

PENGUMUMAN

LINK SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

 

DOWNLOAD MEKANISME MUTASI PNS
 

DOWLOAD PEDOMAN PENAKMAS


DOWNLOAD BUKU PETUNJUK PEMBUATAN KARTU ASN VIRTUAL

PANDUAN APLIKASI SIHARKA (PEGAWAI)

 

Klik Menu "Info Kepegawaian" di atas untuk melihat UU, PP, PerBup di Bidang Kepegawaian

MEKLAP DATA PEGAWAI

 

Download PEDOMAN
e-PERSONAL

 

Download  PEDOMAN
e-FILE


Download PEDOMAN e-MUTASI

Download PEDOMAN e-KGB


Download FormuIir Isian Pegawai (FIP) untuk  PPPK

Formulir Isian Pegawai (FIP) untuk CPNS *Download

 

 

WEBSITE TERKAIT

DESK DAN BIMTEK VALIDASI DATA PNS TAHUN 2018 SECARA ONLINE MELALUI APLIKASI e-PERSONAL

Ungaran (09/07/2018)-Admin BKD, Dalam rangka untuk melakukan pemutakhiran data PNS secara online di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Semarang, maka BKD Kabupaten pada hari kamis (05/07/2018) mengundang 118 Pengelola Kepegawaian di masing-masing OPD dan sekolah untuk mengikuti Bimbingan Teknis Pemutakhiran data secara online melalui aplikasi e-personal.

Read more...

PENGARAHAN DAN PENYERAHAN STTPL  PRAJABATAN CPNS TENAGA NON HONORER PENGANGKATAN KHUSUS TAHUN 2017 PEMERINTAH KABUPATEN SEMARANG

Ungaran (11/05/2018)-Admin BKD, Diklat prajabatan merupakan salah satu persyaratan seorang CPNS untuk dapat diangkat menjadi PNS. Diklat prajabatan juga bertujuan untuk membentuk CPNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik.

Read more...

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PEJABAT ADMINISTRATOR DAN PEJABAT PENGAWAS DI KABUPATEN SEMARANG TAHUN 2018

 

Ungaran (23/04/2018) - Admin BKD, Untuk kepentingan pelaksanaan tugas kedinasan dan dalam rangka pembinaan karier Pegawai Negeri Sipil dapat dilakukan pengangkatan, perpindahan jabatan, tugas dan/atau wilayah kerja, maka pada hari rabu tanggal 19 april 2018 dan bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang telah berlangsung acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Semarang Tahun 2018. Sebanyak 136 orang PNS dilantik langsung oleh Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin ES, SpOG.

Read more...

SOSIALISASI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN BIDANG KEPEGAWAIAN TAHUN 2018

Ungaran (19/04/2018)-Admin BKD, Dalam rangka untuk memberikan pemahaman terhadap peraturan perundang-undangan kepegawaian yang baru maka, BKD Kabupaten Semarang menghadirkan Narasumber dari KanReg 1 BKN Yogyakarta dalam mengadakan acara "Sosialisasi Peraturan perundang-undangan Bidang Kepegawaian Tahun 2018". Acara yang dilaksanakan pada hari Rabu (18/04/2018) tersebut bertempat di Aula BKD Kab.Semarang dan dihadiri 46 orang perwakilan dari OPD di Lingkungan Pemerintah kabupaten Semarang.

Read more...

FORUM TANYA JAWAB

Laili Huda
Nama di SIASN tidak ada gelar
Selamat pagi, ijin bertanya Nama di E-personal saya, data dari SIASN tidak tercantum gelar seperti yang tertulis pada SK. Saya menghubungi helpdesk BKN dan diminta untuk menghubungi BKPSDM, Mohon bantuannya untuk menambahkan gelar seperti yang tertera pada SK.
Tuesday, 24 June 2025 19:29
Ani Puspita
Mutasi Antar Kabupaten
Selamat malam.. Izin bertanya, bagaimana mekanisme mutasi antar kabupaten dalam provinsi? Mohon pencerahan.. Terima kasih..
Wednesday, 11 June 2025 19:56
YUNITA DIAN PRATIWI
Data tidak ditemukan di BKN
Selamat pagi. Izin bertanya terkait NIP yang tidak ditemukan didata BKN. Lulusan pppk 2023 data di my asn sudah pernah aktif tetapi di info gtk keterangan tidak ditemukan di data BKN. Bagaimana solusi untuk menyingkronkan antara my asn dan dapodik? Sudah beberapa kali update data BKN tapi hasilnya tetap sama. Mohon penjelasannya
Monday, 10 March 2025 08:23

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Semarang

Alamat : Jl. HOS Cokroaminoto No.1 Ungaran - Telp : (024) 6921127, Fax : (024) 6921004, e-mail: bkpsdm@semarangkab.go.id