Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM

Kabupaten Semarang

>>DENGAN INTEGRITAS PERSONAL KITA CIPTAKAN LAYANAN KEPEGAWAIAN TEPAT WAKTU<<

KEPALA BKPSDM
 


WENNY MAYA KARTIKA, S.H, M.H
NIP
196901131993032005
Pembina Utama Muda (IV/c)

 

PENGUMUMAN

LINK SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

 

DOWNLOAD MEKANISME MUTASI PNS
 

DOWLOAD PEDOMAN PENAKMAS


DOWNLOAD BUKU PETUNJUK PEMBUATAN KARTU ASN VIRTUAL

PANDUAN APLIKASI SIHARKA (PEGAWAI)

 

Klik Menu "Info Kepegawaian" di atas untuk melihat UU, PP, PerBup di Bidang Kepegawaian

MEKLAP DATA PEGAWAI

 

Download PEDOMAN
e-PERSONAL

 

Download  PEDOMAN
e-FILE


Download PEDOMAN e-MUTASI

Download PEDOMAN e-KGB


Download FormuIir Isian Pegawai (FIP) untuk  PPPK

Download Formulir Isian Pegawai (FIP) untuk CPNS

 

 

WEBSITE TERKAIT

C.    KENAIKAN PANGKAT PILIHAN
        Terdiri Dari :

        a. Kenaikan Pangkat Pilihan untuk Jabatan Struktural
            Persyaratannya :
            1.   Foto copy sah Konversi NIP
            2    Foto copy  sah Kartu Pegawai 
            3.   Foto copy sah SK CPNS
            4.   Foto copy sah SK Kenaikan Pangkat Terakhir
            5.   Foto copy sah Surat Tanda Tamat Berlajar / Ijazah 
            6.   Foto copy sah Keputusan Jabatan Struktural dan Surat Pernyataan Pelantikan ( SPP )
                  yang baru dan Lama ( Jabatan sebelumnya ).
            7.   Foto copy DP3 , 2 Tahun terakhir.
            8.   Foto copy sah SK Kenaikan Pangkat Terakhir Atasan Langsung.
            9.   Foto copy sah Surat Tanda Lulus Ujian Dinas ( Bagi yang pindah Golongan II/d ke
                  III/a,  III/d ke IV/a )
           10. Foto copy sah Diklat Struktural.
           11. DRH diketahui Atasan Langsung bagi Golongan III ke atas.
           12. Surat Keterangan ( Tidak sedang dijatuhi hukuman disiplin baik ringan, sedang maupun
                 Berat )
                                  Download Persyaratan KP Pilihan (Struktural)

 

        b. Kenaikan Pangkat Pilihan untuk Jabatan Fungsional Tertentu
            Persyaratannya :
           1.   PAK ( Penilaian Angka Kredit )
           2.   Foto copy sah Konversi NIP
           3.   Foto copy  sah Kartu Pegawai
           4.   Foto copy sah SK CPNS
           5.   Foto copy sah SK Kenaikan Pangkat Terakhir
           6.   Foto copy sah Surat Tanda Tamat Berlajar / Ijazah
           7.   Foto copy sah Keputusan jabatan Fungsional 
           8.   Foto copy DP3 , 2 Tahun terakhir
           9.   Foto copy sah SK Kenaikan Pangkat Terakhir Atasan Langsung.
           10. DRH diketahui Atasan Langsung bagi Golongan III ke atas.
           11. Surat Keterangan ( Tidak sedang dijatuhi hukuman disiplin baik ringan, sedang maupun Berat ).

                                 Download Persyaratan KP Pilihan (Fungsional Tertentu)
 

        c. Kenaikan Pangkat Pilihan dalam Penyesuaian Ijazah
            Persyaratannya :
            1.   Foto copy sah Konversi NIP
            2.   Foto copy  sah Kartu Pegawai
            3.   Foto copy sah SK CPNS
            4.   Foto copy sah  SK PNS
            5.   Foto copy sah SK Kenaikan Pangkat Terakhir
            6.   Foto copy sah Surat Tanda Tamat Berlajar / Ijazah dan Tanskip Nilai dilegalisir Universitas / Sekolah  asal.
            7.   Foto copy DP3 , 2 Tahun terakhir.
            8.   Foto copy sah SK Kenaikan Pangkat Terakhir Atasan Langsung.
            9.   Uraian Tugas
            10. Foto copy sah Surat Tanda Lulus Ujian Penyesuaian Ijazah ( PI )
            11. DRH diketahui Atasan Langsung bagi Golongan III ke atas.
            12. Surat Keterangan ( Tidak sedang dijatuhi hukuman disiplin baik ringan, sedang maupun Berat ).

                              Download Persyaratan KP Pilihan (Penyesuaian ijazah)

D. KENAIKAN PANGKAT PENGABDIAN
     Persyaratannya :
     1.    Masa kerja Pensiun, PP 12 Tahun 2002, adalah :
            a.       Masa kerja 30 tahun atau lebih terus menerus, sekurang-kurangnya 1 (satu) bulan dalam pangkat
                      terakhir.
            b.      Masa kerja 20 tahun atau lebih terus menerus, sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun dalam pangkat
                      terakhir.
            c.       Masa kerja 20 tahun atau lebih terus menerus, sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun dalam pangkat
                      terakhir.
    2.    DP3, 1 tahun terakhir bernilai baik
    3.    Surat Keterangan tidak pernah melanggar didiplin tingkat berat/tingkat sedang.
           (Berkas dibuat rangkap 3 untuk Golongan I s.d. IV/b, untuk IV/c keatas dibuat rangkap 5)
                                
                             
Download Persyaratan KP Pengabdian

E. KENAIKAN PANGKAT ANUMERTA
   
  Persyaratannya:
     1.    DPCP
     2.    BA Kepolisian dalam keadaan meninggal / meninggal dalam keadaan benar
     3.    Visum dokter
     4.    Surat kematian
     5.    Surat Tugas
     6.    SK CPNS
     7.    SK PNS
     8.    SK Terakhir
     9.    Kartu Pegawai
     10.  KGB Terakhir
     11.  Daftar Susunan Keluarga
     12.  Surat Nikah
     13.  Akte kelahiran anak
     14.  DP3 terakhir
     15.  Pas foto 4x6 sebanyak 10 lembar
     16.  Kronologi kecelakaan dari unit kerja
             (Berkas dibuat rangkap 3 untuk Golongan I s.d IV/b, untuk IV/c  keatas dibuat rangkap 5)
               
                       
Download Persyaratan KP Anumerta

 

FORUM TANYA JAWAB

Gading
PPPK tahap 2 bertanya
Untuk pengisian deskripsi pekerjaan (Nama Pekerjaan dan Unit Kerja) di laman sscasn di isi sesuai SK atau di isi sesuai jabatan yang dilamar nggih, mohon penjelasannya, terima kasih
Wednesday, 18 December 2024 13:26
Betha
PPPK TAHAP 2
Selamat siang Bapak/ Ibu saya Betha peserta PPPK Tahap 2 mohon ijin bertanya terkait dokumen dalam pendaftaran pppk di web sscasn. Pertanyaan pertama: Di lampiran pengumuman pendaftaran pppk terdapat lampiran "surat pengalaman bekerja 2 tahun" dan "surat keterangan aktif mengajar" sedangkan di kolom upload berkas di web sscasn hanya ada kolom upload untuk surat aktif mengaja...
Monday, 16 December 2024 12:09
Betha Kurnia
PPPK TAHAP 2
Assalamualaikum Bpk/Ibu ijin bertanya untuk pelamar pppk tahap 2 formasi guru terkait dokumen yang harus di upload di web sscasn. Ada dua hal yang ingin saya tanyakan: Pertanyaan pertama: Di lampiran pengumuman kab semarang ada berkas lampiran tentang" surat keterangan pengalaman kerja paling singkat dua tahun" dan ada " surat keterangan aktif mengajar". Sedangkan di web ssca...
Sunday, 15 December 2024 20:44

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Semarang

Alamat :Jl.HOS Cokroaminoto No.1 Ungaran-Telp:(024)6921127, Fax:(024)6921004, E-mail: bkpsdm@semarangkab.go.id